Home / ADVERTORIAL / CARA-CARA PEMKAB TUBABA MERIAHKAN HARI JADI KABUPATEN KE-12

CARA-CARA PEMKAB TUBABA MERIAHKAN HARI JADI KABUPATEN KE-12

Tampabatas.com(SMSI-lpg), Tulangbawang Barat (Tubaba).-
Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-12 Kabupaten Tulangbawang Barat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tubaba lakukan beberapa hal bermanfaat, sebagai ajakan kepada masyarakat menuju masa depan yang lebih baik.

Hal itu dikatakan Sayuti Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Tulangbawang Barat di Kantor Diskominfo Kabupaten Tubaba.

Beberapa acara yang dilakukan untuk memeriahkan hari ulang tahun dimaksud adalah, do’a bersama, Bersepeda menuju beberapa tempat kunjungan wisata di Tubaba, acara Susur sampah, Pemilihan Wanita Inspirasi , Lomba berpakaian adat. Selain itu ada juga peluncuran buku karya warga Tubaba, dan penanaman pohon.

Pada acara puncak Hari Ulang Tahun ke-12 Kabupaten Tulangbawang Barat yang tepat pada tanggal 04 April 2021, Bupati Tubaba Umar Ahmad,SP melakukan Do’a bersama warga Kabupaten di Komplek Islamic Canter Tubaba, Minggu 04/04/2021.

Kegiatan doa bersama tersebut dipimpin langsung oleh  Sulthonul Mursid Syeih KH.Sirojudom Ilyas Al-Arif Billah dan diantaranya dihadiri Bupati Tubaba Ketua DPRD Tubaba Dandim 0412/LU, Kapolres Tubaba, Ketua MUI dan beberapa Kepala OPD Pemkab Tubaba.

Bupati Tulangbawang Barat Umar Ahmad,SP berharap pandemi ini menjadi evaluasi kita semua.

Bupati berharap, agar dengan kejadian pandemi ini juga menjadi evaluasi bagi kita semua, apakah yang kita lakukan selama ini yang kita anggap benar juga sudah benar.

“Sebagai salah satu contoh satu tahun lebih ini, pelaksanaan belajar mengajar di sekolah itu dilakukan secara online, arti nya dari ini saja kita juga sudah bisa mengevaluasi bagai mana cara mendidik dan cara mengajar”. tambahnya.

CARA-CARA PEMKAB TUBABA MERIAHKAN HARI JADI KABUPATEN KE-12

(Ket-Foto : Bupati Tubaba Umar Ahmad,SP Lakukan do’a besama di Islamik Center Tubaba)

Sebelum hari puncak ulang tahun Kabupaten Tulangbawang Barat, Bupati melakukan gowes bersama rombongan Gowes Ki Hadjar yang beranggotakan keluarga besar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung secara rutin melakukan gowes keliling Kabupaten/Kota dalam rangka membangun kekompakan bagi anggotanya dan merajut silahturahmi kepada masyarakat dan Pejabat Pemerintah di Kabupaten/Kota sebagai bentuk membuka ruang sinergitas menuju Lampung Berjaya Berlangsung Tulangbawang Barat. Jum’at 02/04/2021.

Dalam kegiatan Gowes Ki Hadjar melakukan Roadshow Ke Tubaba yang dipimpin langsung oleh bapak Drs.Sulpakar,MM dan diikuti peserta Gowes Ki Hadjar berasal dari 15 Kab/kota di Provinsi Lampung dan didampingi Bupati Tubaba Umar Ahmad,SP dan Wakil Bupati Tubaba Fauzi Hasan,SE,MM Ponco Nugroho,ST Ketua DPRD dan beberapa Pejabat Tinggi Pratama di Lingkup Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat.

CARA-CARA PEMKAB TUBABA MERIAHKAN HARI JADI KABUPATEN KE-12

(Ket-Foto : Bupati Umar Ahmad Gowes Bersama )

Dengan melakukan roadshow ke Tubaba rombongan Gowes Ki Hadjar mengelilingi Destinasi Wisata yang ada di Tubaba, dengan mengambil rute, dari Berugo Cottage, IC Tubaba, Tugu Rato, Tiyuh Kagungan Ratu, Perbatasan Tiyuh Karta, dan selanjutnya menuju Tiyuh Gunung Katun, lewat jalan utama arah Panaragan, lalu masuk ke jalan protokol kota budaya Uluhan Nughik.

Selanjutnya seusai melakukan Gowes mengelilingi beberapa Destinasi Wisata di Tubaba Bupati Umar Ahmad,SP memberikan cendera mata berupa buku yang berjudul Menuju Tubaba kepada ketua MKKS SMA dan SMK se-provinsi Lampung.

Ketua TP-PKK Tulangbawang Barat Kornelia Umar, Wakil Ketua TP-PKK Devi Fauzi dan Ketua Darma Wanita Persatuan beserta Kader PKK Tulangbawang Barat dan Tiyuh,
Dan Pegawai Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tulangbawang Barat,
melakukan kegiatan Susur Sampah Di Tiyuh Kagungan Ratu pada Jumat 02/04/2021.

Pada hari itu Kornelia Umar dan yang lainnya menyusuri tiap sudut jalan Tiyuh Kagungan Ratu untuk memungut sampah.

Bupati Tubaba Umar Ahmad,SP Lakukan do'a besama di Islamik Center Tubaba.

(Ket-Foto : Ketua TP PKK Tubaba Ibu Kornelia dan rombongan Susur Sampah)

Kornelia Umar menyampaikan tujuan kegiatan susur sampah ini untuk menciptakan Tubaba yang bersih dan sehat serta kegiatan ini dilaksanakan serentak diseluruh Tiyuh di Tubaba

Sesuai dengan Tema Dinas Lingkungan Hidup bersih sehat dan Bahagia, Ketua TP PKK Kornelia Umar menghimbau kepada seluruh masyarakat Tubaba untuk slalu menerapkan pola hidup sehat untuk bisa membuang sampah pada tempat nya.

Pemerintahan setingkat di bawah Kabupaten Tulangbawang Barat juga tak tinggal diam, turut melakukan hal bermanfaat contohnya saja Camat Way Kenanga, Iskandar SE MM me-launching buku 200 Pantun Way Kenanga Berbunga, di aula kantor Kecamatan Way Kenanga, di Balam Jaya, Jumat 09/04/2021

Buku tersebut berisi pantun-pantun karya ibu-ibu PKK di Kecamatan Way Kenanga, dengan nomor ISBN 978-623-6182-01-7.

CARA-CARA PEMKAB TUBABA MERIAHKAN HARI JADI KABUPATEN KE-12

(Ket-Foto : Louncing buku di Kecamatan Waykenanga)

Acara launching dihadiri para Kepalo Tiyuh, pengurus dan kader PKK, dan pegiat literasi di Way Kenanga.

Camat Way Kenanga Iskandar SE menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim penggerak PKK dan semua pihak yang telah berupaya maksimal hingga akhirnya buku tersebut dapat diterbitkan. Setidaknya ada 32 penulis yang karyanya termuat dalam buku tersebut.

Peluncuran buku tersebut diselenggarakan oleh Tim Penggerak PKK Kecamatan Way Kenanga dalam rangka memeriahkan HUT ke-12 Kabupaten Tulangbawang Barat.

Selamat Hari Jadi Yang Ke-12 Kabupaten Nenemo : Nemen,Nedes,Nerimo , Menuju Tubaba . (ADV)

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Anjang Sana Ke Kantor Desa, Babinsa Komsos Dengan Perangkat Desa

Tampabatas.com (SMSI-lpg), Sragen, Dalam rangka agar terjalinnya hubungan yang harmonis antara perangkat Desa Geneng Duwur …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *