Home / BERITA BARU / BPBD Lamteng Antisipasi Banjir Dengan Siagakan Satgas URC

BPBD Lamteng Antisipasi Banjir Dengan Siagakan Satgas URC

Tampabatas.com(SMSI-lpg),
Lampung Tengah (Lamteng).-
Dengan tingginya intensitas curah hujan di wilayah Kabupaten Lampung Tengah, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat telah menyiagakan personil Satuan Tugas (Satgas) Unit Reaksi Cepat (URC) ditiap Kecamatan yang ada di Kabupaten tersebut. Hal itu di jelaskan oleh Kepala BPBD Kab.Lamteng, Guntur di ruang kerja, saat dikonfirmasi Tampabatas.com, Selasa 26/01/2021.

Menurutnya, dalam upaya tanggap darurat terkait hal-hal yang tidak di inginkan, pihaknya telah menyiagakan tim Satgas tanggap darurat di masing-masing Kecamatan seKab.Lamteng.  Masing-masing Satgas selalu berkoordinasi melalui radio panggil Posko BPBD setiap satu jam sekali. Agar masing-masing tim Satgas yang ada di Kecamatan dapat memberikan laporan terkait perkembangan situasi di wilayah masing-masing.

“Untuk wilayah atau titik wilayah yang selama ini kita anggap rawan akan terjadinya baik itu bencana banjir maupun longsor adalah wilayah bagian Timur, seperti contoh Kecamatan Bekri, Bandar Surabaya, Seputih Surabaya, dan Way Pengubuan,” terang Guntur.

Meskidemikian menurutnya, saat ini pihaknya selalu standby 24 jam untuk mengantisipasi apbila sewaktu-waktu terjadi banjir, atau lingsor di wilayah tersebut. Hal itu dilakukan agar Satgas yang ada di Posko Kabupaten, dapat segera bergetar cepar meluncur ke lokasi. Untuk segala perlengkapan evakuasi telah ada di Posko masing-masing Satgas BPBD yang ada di tiap wilayah Kecamatan.

“Alhamdulilah sampai saat ini, titik wilayah yang kita anggap rawan akan terjadinya banjir atau longsor itu, dari hasil pantauan Satgas kita di wilayah tersebut masih aman. Kita menghimbau kepada warga masyarakat yang bermukim di dekat aliran sungai maupun, yang yang berada di wilayah perbukitan, agar selalu waspada akan situasi yang sewaktu-waktu dapat mengancam keselamatan, dimana situasi cuaca saat ini tidak bisa kita prediksi.” himbau Guntur.(ki).

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Guna Pengembangan Pendidikan, Pemkab Lampura Jalin Kerjasama Dengan UMCO

Tampabatas.com (SMSI-lpg), Lampung Utara (Lampura) – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lampung Utara menjalin kerjasama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *