Home / BERITA BARU / Beredar Isu Miring Tentang Keberadaan Media Dan LSM Di Lamteng

Beredar Isu Miring Tentang Keberadaan Media Dan LSM Di Lamteng

Tampabatas.com(SMSI),
Lampung Tengah(Lamteng).-
Dinas Komunikasi dan lnformatika (Diskominfo) Kabupaten Lampung Tengah, sempat dibuat ramai oleh beberapa rekan media, yang bermaksud ingin mengklarifikasi terkait adanya tudingan dari (Aw) salah satu oknum ASN yang menjabat sebagai bendahara, di Dinas Kominfo yang diduga menuding bahwa sumua Media dan LSM yang ada di Lampung Tengah, adalah Abal-abal.

Novi, biro salah satu media cetak dan online menjelasakan bahwa dirinya mendapat informasi itu kemarin dari (Sdn) salah satu rekannya yang juga awak media di Lamteng, dimana menurut Sdn, dirinya tidak tahu apa maksud, dan tujuan Aw yang menuding semua media dan lsm yang ada diLamteng abal-abal.

“Sdn, yang bilang sama saya kalau Aw mengatakan bahwa kita semua media abal-abal. Untuk itu datang kesini ingin bertemu langsung dengan yang bersangkutan, saya mau menanyakan atas dasar apa dia menuding kita media seperti itu. Berarti selama ini Kominfo melakukan MoU dengan media abal-abal,” terang Novi, di kantor Diskominfo Lamteng, Kamis 01/10/2020.

Guna mereda situasi yang sempat memanas, Sekretaris Diskominfo Lamteng, Yuhairi Hasan datang menemui rekan-rekan media, sekaligus memanggil yang bersangkutan Aw, guna memberi keterangan atas pernyataannya tersebut dihadapan rekan media. Dari hasil klarifikasi yang sempat memanas, Aw membantah kalau dirinya pernah mengatakan hal itu, namun rekan-rekan media tidak serta merta mempercayainya.

“Saya tidak pernah mengatakan hal itu, saya aja nggak pernah bertemu dengan Sdn selama sebulan ini,” ujar Aw.

Menurut Sekret Kominfo, Yuhairi Hasan meminta kepada rekan-rekan media agar dapat memusyawarahkan hal ini secara baik-baik dan jangan terbawa emosi. Dimana antara media dan Diskominfo adalah mitra sekaligus sahabat yang telah lama menjalin hubungan baik selama ini.

Dengan tidak adanya kata sepakat dalam pertemuan yang berlangsung itu, Novi dan rekaan-rekan yang hadir berencana akan mengumpulkan rekan media dan LSM yang ada diLamteng. Dirinya berharap kepada Kadis kominfo, Nila Kelana beserta jajarannya, dan yang bersangkutan dapat melakukan jumpa pers, guna menyelesaikan permasalahan ini.

“Besok kita berencana akan kembali membahas hal ini, saya berharap Kadis kominfo beserta jajaran hadir. Apabila tidak juga ada kejelasan, kami bermaksud akan melaporkan hal ini ke pihak Kepolisian, atas dasar pencemaran nama baik semua media dan LSM yang ada di Lamteng,” ungkap dia. (Riki)

SHER tampabatas

About admin

Check Also

Pendekatan Persuasif Cara Babinsa Wuryantoro Cegah Penularan Covid 19

Tampabatas.com(SMSI-lpg), Wonogiri.- Babinsa Koramil 10/Wuryantoro Kodim 0728/Wonogiri Sertu Rukimin, melaksanakan Komsos bersama Warga di wilayah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *