Home / BERITA BARU / Bentuk Jiwa Kepemimpinan, Calon OSIS Baru Diberikan Pembekalan Oleh Babinsa Slogohimo

Bentuk Jiwa Kepemimpinan, Calon OSIS Baru Diberikan Pembekalan Oleh Babinsa Slogohimo

Tampabatas.com (SMSI-lpg),
Wonogiri. – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 8 Slogohimo dalam memberikan pembekalan kepemimpinan kepada para calon pengurus Organisasi Sekolah Intra Sekolah (OSIS), bekerjasama dengan mendatangkan pemateri dari Koramil 22/Slogohimo.

Seperti yang dilakukan pada Senin 13/12/2021, bertempat di Aula sekolah, Danramil 22/Slogohimo Kapten Arm Yadiman menunjuk anggota Babinsa Serda Awaludin beserta rekan Babinsa Serda Mesak Mambrasar dan Serda Maikel Wambrauw, untuk memberikan bekal Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDSK), kepada calon pengurus OSIS masa bakti 2021/2022 SMK Pancasila 8 Slogohimo.

Kegiatan yang diikuti sebanyak 30 siswa-siswi tersebut juga mendapat pendampingan oleh Kepala Sekolah SMK P 8 Slogohimo Yossy Firman Prabawa dan Wakil Kepala Sekolah SMK P 8 Slogohimo Maryadi.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menanamkan jiwa kedisiplinan dan jiwa kepemimpinan para pengurus OSIS, sehingga diharapkan mampu memimpin organisasi serta bisa menjadi contoh yang baik bagi seluruh siswa-siswi.

Danramil mengatakan, kegiatan pembekalan kepada siswa-siswi sekolah diwilayah territorialnya, merupakan bagian dari konsep pembinaan teritorial (Binter) guna membekali dan melatih para pelajar, agar memiliki karakter disiplin dan jiwa nasionalisme sejak dini.

Kapten Arm Yadiman menambahkan, kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari kepedulian kita terhadap pembinaan kader-kader pemimpin bangsa, karena ditangan merekalah nantinya nasib Bangsa Indonesia, untuk itu secara dini mereka harus memiliki bekal pemahaman wawasan kebangsaan yang cukup.

Dirinya berharap melalui kegiatan ini, para pengurus OSIS khususnya akan terbentuk sikap dan mental, serta meningkatnya disiplin, tertanam jiwa nasionalisme dan cinta tanah air, sehingga bisa menjadi contoh dan bisa memimpin rekan-rekannya dalam sekolah.

(Arda 72).

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Klinik An-Nissa Tidak Luput Jadi Incaran PPKM Bati Bakti TNI

Tampabatas.com (SMSI-lpg),- Surakarta, Bati Bakti TNI Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Serma Fitalis Erwan melakukan langkah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.