Home / BERITA BARU / Bentuk Generasi Muda Yang Berkarakter Dan Berwawasan Kebangsaan, Kodim 0728/Wonogiri Gelar Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika

Bentuk Generasi Muda Yang Berkarakter Dan Berwawasan Kebangsaan, Kodim 0728/Wonogiri Gelar Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika

Tampabatas.com (SMSI-lpg),
Wonogiri – Dengan tujuan membina dan membentuk generasi muda bangsa Indonesia untuk memiliki akhlak yang mulia, disiplin, terampil, memiliki rasa cinta kepada tanah air, Kodim 0728/Wonogiri melaksanakan Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika “ Raden Mas Said “.

Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika yang dilaksanakan di aula Makodim ini mengambil tema ” Mewujudkan Binter TNI AD yang Adaptif melalui Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika guna Membentuk Generasi Muda yang berkarakter dan Berwawasan Kebangsaan “,. Kegiatan yang diadakan secara tatap muka di masa pandemi selalu menerapkan protokol kesehatan, Kamis 28/10/2021.

Kegiatan pembinaan Pramuka tersebut dibuka oleh Pasiter Kapten Inf Moch. Sambudi mewakili Komandan Kodim 0728/Wonogiri Letkol Inf Rivan Rembodito Rivai dan diikuti oleh anggota Pramuka Penegak Saka Wira Kartika di Wilayah Kodim 0728/Wonogiri.

Pasiter menyampaikan bahwa, Gerakan Pramuka sebagai lembaga kader bangsa untuk meneruskan perjuangan pendahulu kita, guna membangun karakter anak bangsa sebagai generasi penerus bangsa, memelaui pembinaan ke Pramukaan Saka Wira Kartika.

“Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika ini bertujuan untuk membina dan membentuk generasi muda bangsa Indonesia berakhlak mulia, disiplin, terampil, memiliki rasa cinta kepada tanah air yang berlandaskan Pancasila dan Ke-Bhinneka Tunggal Ika-an dengan semangat bela negara,” ujarnya.

Pelaksanaan kegiatan yang berbarengan dengan hari Sumpah Pemuda tersebut, Pasiter meminta agar para pemuda-pemudi memantapkan tekad kaum muda sebagai patriot pembangun bangsa agar lebih memiliki rasa nasionalisme dan tanggung jawab.

Menutup sambutan, Pasiter juga mengingatkan kepada para peserta anggota Pramuka dalam kondisi pandemi Covid-19 ini tidak terlena, tetap menjaga kesehatan dengan makan makanan yang bergizi, minum vitamin serta selalu mematuhi protokol kesehatan 5 M, yang telah di tetapkan oleh pemerintah.

(Arda 72).

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Rakor Ahir Tahun Pemkab Tubaba, Wabup Fauzi Hasan Dan Sekda Novriwan Jaya Tegaskan Ini

Tampabatas.com (SMSI-lpg), Tulangbawang Barat (Tubaba).- Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tulangbawang Barat , Novriwan Jaya, S.P. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *