Home / BERITA BARU / Begini Kesigapan Babinsa Dalam Menghadapi Bencana Banjir Di Wilayah

Begini Kesigapan Babinsa Dalam Menghadapi Bencana Banjir Di Wilayah

Tampabatas.com (SMSI-lpg),
Wonogiri. – Dikarenakan curah hujan yang tinggi, sungai Tiron Godang yang berada di Kecamatan Tirtomoyo meluap dan menggenangi jalan utama Kecamatan tersebut, sehingga untuk sementara waktu tidak bisa dilewati Selasa 07/12/2021 Sore.

Anggota Koramil 07/Tirtomoyo yakni Serma Darman, Serma Lexy, Koptu Dani dan Serda Jordy setelah mendapatkan laporan tersebut, bergegas mendatangi lokasi dan langsung berkordinasi dengan perangkat desa setempat, terkait tindakan yang akan diambil.

Saat dihubungi, Danramil Kapten Cba Suparna menjelaskan, sesuai laporan yang didapat hujan dengan intensitas tinggi turun beberapa jam dan kurang lebih pukul 15.55 WIB, air sungai Tiron Godang meluap sehingga menggenangi jalan Kecamatan hingga setingi 50 Cm dan air juga memasuki ke permukiman warga di Lingkungan Tirtomoyo RT 04 dan RT 05/RW 09, Kelurahan Tirtomoyo.

“Meluapnya air sungai tersebut dipicu oleh intensitas hujan yang tinggi dan berlangsung beberapa jam ” ucap Danramil.

Kapten Cba Suparna menambahkan, untuk kerugian personil maupun materiil tidak ada, namun jalan tertutup oleh lumpur sehingga untuk sementara jalur transportasi terputus.

Anggota Babinsa beserta masyarakat saat itu langsung turun kelokasi untuk memberikan peringatan bahwa untuk sementara jalan tidak bisa dilewati dan membantu pengaturan lalu lintas kendaraan. Setelah air surut, Babinsa dan warga setempat dengan dibantu tim SAR dan relawan, membersihkan jalan dari lumpur agar bisa kembali dilewati, tambahnya.

“Walaupun air sudah surut dan jalan bisa dilewati, namun bagi pengendara motor yang melintas dihimbau untuk tetap berhati-hati”. pungkasnya.

(Arda 72).

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Klinik An-Nissa Tidak Luput Jadi Incaran PPKM Bati Bakti TNI

Tampabatas.com (SMSI-lpg),- Surakarta, Bati Bakti TNI Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Serma Fitalis Erwan melakukan langkah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.