Home / BERITA BARU / Begini Cara Babinsa Laweyan  Mempererat Tali Silaturahmi Dengan Tokoh Masyarakat Di Wilayahnya

Begini Cara Babinsa Laweyan  Mempererat Tali Silaturahmi Dengan Tokoh Masyarakat Di Wilayahnya

Tampabatas.com(SMSI), Surakarta.- Babinsa Kelurahan Laweyan Koramil 01/Laweyan Kodim 0735/Surakarta Serka Giminanto melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dan silaturahmi dengan Tokoh Masyarakat (Tomas) Bapak Nurdin selaku Ketua RW 2 dan warga binaan bertempat di Pendopo Kelurahan Laweyan Jln. dr. Rajiman No. 521 Kecamatan Laweyan Kota Surakarta. Rabu 19/08/2020 pukul 10.00 Wib.

Serka Giminanto menyampaikan kegiatan Komsos ini bertujuan membahas dan memberi masukan Kepada Ketua Rw 2 dan warga terkait rencana akan ada turis dari Prancis yang ingin menyewa Home Stay Omah Mantan Saudagar Laweyan.

“Adapun hasil kesepakatan dengan ketua RW dan RT serta perwakilan Warga sekitar, bahwa boleh menyewa atau buka home stay dengan satu syarat tamu tidak boleh keluar rumah selama 14 hari dan harus tetap didalam rumah.”tutur Giminanto.

Lanjutnya, Dikarenakan selama Pandemi Covid- 19 semua tamu dari luar negeri ditolak dikarenakan peraturan pemerintah dan kekhawatiran
Masarakat setempat tentang wabah Covid- 19.

Lebih lanjut Giminanto menambahkan tujuan lain dari dilaksanakanya Komsos ini guna mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka membantu problem yang ada ditengah-tengah masarakat binaan.

“Kami selaku Babinsa juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan menghimbau Warganya tentang Protokol Standar Kesehatan Covid-19 seperti wajib memakai masker, cuci tangan dengan sabun, jaga jarak minimal 1 meter dan selalu membawa hand sanitazer guna memutus rantai penyebaran Covid-19.” pungkasnya.

(Arda 72 Pendim Surakarta)

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

SMSI Lampung Bahas Konsolidasi Pengurus

Tampabatas.com (SMSI-lpg), BANDARLAMPUNG. -Pengurus SMSI Lampung melakukan konsolidasi pengurus yang akan berakhir pada Maret 2022. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *