Home / ADVERTORIAL / BEBERAPA KEGIATAN PLT BUPATI LAMPUNG UTARA MASA COVID-19
.Hi.Budi Utomo Plt.Bupati Lampung Utara lakukan pengecekan kendaraan bantuan CSR PT.Bank Lampung.

BEBERAPA KEGIATAN PLT BUPATI LAMPUNG UTARA MASA COVID-19

Tampabatas.com, Lampung Utara.-
Plt.Bupati Lampung Utara Budi Utomo terkesan sangat sibuk dengan berbagai kegiatan dalam masa penyebaran virus corona, sejak pada bulan April hingga awal Mei 2020 ada tiga belas kegiatan yang dapat dicatat. Tentunya masih banyak kegiatan yang tidak tercatat oleh tampabatas.com

Diawali catatan pertama, Plt. Bupati Lampung Utara H. Budi Utomo, S.E., M.M., bersama Kapolres Lampung Utara, Dandim 0412 Lampung Utara, dan Ketua DPRD Kab. Lampung Utara, mengikuti Video Conference Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dengan Bupati/Walikota se-Lampung di Rumah Jabatan Wakil Bupati Lampung Utara, Jumat 03/04/2020

Video conference diadakan dalam rangka Percepatan Penanggulangan Gugus Covid-19. Dalam kegiatan ini Gubernur Arinal menyampaikan hal-hal yang berhubungan dengan penanganan serta antisipasi terhadap berkembangnya Covid-19,Ikut serta mendampingi Plt. Bupati, Pj. Sekdakab. LU dan Para Kepala OPD yang berhubungan langsung dengan penanganan Covid-19.

 

Kemudian, dalam hari yang sama Plt. Bupati Lampung Utara, Hi.Budi Utomo, meninjau pembangunan ruang isolasi untuk PDP Covid-19 di dua tempat atau lokasi yaitu Gedung Islamic Centre dan RSD Mayjend. H.M. Ryacudu.
Turut serta dalam peninjauan, Pj.Sekda Kabupaten Lampung Utara Hi.Sofyan, bersama segenap Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Kabupaten Lampung Utara.

Hari berbeda, Plt. Bupati Lampung Utara H. Budi Utomo, S.E., M.M. bersama Forkopimda meninjau gedung posko terpadu Percepatan Penanganan Covid-19 di Gedung Korpri Kotabumi Kabupaten Lampung Utara, Selasa (07/04).
Peninjauan dilakukan untuk melihat persiapan posko terpadu percepatan penanganan Covid-19 dan dilanjutkan dengan rapat koordinasi dengan TNI, Polri, dan OPD yang terlibat langsung dengan percepatan penangan Covid-19.

Kegiatan keempat, Menerima bantuan dari PT. Bank BNI (Persero) Tbk.Kantor Cabang Kotabumi melalui kegiatan BNI Berbagi Bersama Membangun Negeri.
Bantuan 50 Set APD (Alat Pelindung Diri) berupa Baju Pelindung Diri atau cover all dan Masker bagi Tenaga Medis RSD H.M. Ryacudu Kabupaten Lampung Utara, Selasa 14 April 2020 di Rumah Jabatan Wakil Bupati.

Pada tiga berikutnya dalam catatan sebagai kegiatan ke lima, Pelaksana tugas Bupati Lampung Utara, melakukan Video Conference bersama Menteri Dalam Negeri dan Menteri Keuangan, Jum’at (17/04/2020) Dirumah Jabatan Wakil Bupati Lampung Utara,Dalam acara H. Budi Utomo, S.E., M.M. didampingi Pj. Sekda Lampung Utara, H. Sofyan, S.P., MM, dan beberapa Kepala OPD Wakil Ketua DPRD Lampung Utara Dedi Sumirat.

Video Conference dilakukan bersama Menteri Dalam Negeri, Jenderal Polisi (Purn) Prof. Drs. H. Tito Karnavian, M.A., Ph.D. dan Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, S.E., M.Sc., Ph.D. Terkait Tata cara refocusing dan realokasi pada APBD tahun anggaran 2020 menindak lanjuti SKB Mendagri dan Menkeu no. 119/2813/SJ dan no. 177/KMK.07/2020 tanggal 9 April 2020.

 

Selanjutnya kesibukan nomor enam, Plt. Bupati Lampung Utara, H. Budi Utomo, S.E., M.M, Memberi Bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Insan Media di Lampung utara serta Sembako untuk para pedagang jajanan ringan di taman Tugu Payan yang tutup akibat dampak Covid-19, penyerahan bantuan berlangsung di Rumah Dinas Jabatan Wakil Bupati Lampung Utara, pada sabtu 18 April 2020.

Urutan ke tujuh, Ketua Tim Gugus Covid-19 kabupaten Lampung Utara Hi.Budi Utomo, meninjau aktivitas Posko terpadu penanggulangan Covid-19 di dampingi Kepala sekretariat Posko terpadu Sanny Lumi, ketua PMI Lampung utara dr. Hj. Maya Manan, di gedung korpri,sabtu 18 april 2020.

Kegiatan urutan delapan, Kepala sekretariat Posko terpadu Covid-19 Lampung Utara Sanny Lumi bersama jajaran Polres lampura yang dikomandoi Kabag Ops Kompol Nelson F manik dan jajaran Kodim 0412 lampung utara Letda Arm Santoso,tim media Puskesmas Wonogiri serta Tim Relawan PMI Kabupaten Lampung Utara melakukan pengecekan suhu dan penyemprotan disenpektan, serta pendataan kepada para santri yang baru tiba, sebanyak 43 orang dalam satu rombongan santri, 16 orang diatarnya asal Lampung utara dari Magetan Jawa timur tiba di Kotabumi disambut oleh keluarga santri,sabtu 18 april 2020.

Catatan tampabtas.com nomor sembilan tentang kegiatan Plt.Bupati Lampung Utara Hi.Budi Utomo, menyambut kehadiran Wakil Gubernur Lampung sekaligus melakukan kunjungan lapangan ke berbagai tempat di Lampung Utara terkait penanggulangan penyebararan Covid-19.
Dalam kunjungan ini, Wagub Chusnunia chalim, Plt. Bupati Lampung Utara Budi Utomo, dan rombongan meninjau Pasar Central Kotabumi, Rumah Sakit Umum Ryacudu, dan Posko Terpadu Covid-19 di Gedung Korpri, sekaligus membagikan masker kepada masyarakat.

Hadir dalam kunjungan tim tersebut, beberapa Kepala Dinas Instansi Provinsi Lampung, Kesehatan, Perhubungan, Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Kabid Humas Polda Lampung, Serta beberapa Kepala Bidang Dinas Instansi Provinsi Lampung, Perindustrian dan Perdagangan, PMD, Sosial , BPBD, Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Satpol PP, Pas Intel Korem 043/GATAM.
Selain itu turut hadir mendampingiJajaran Forkopimda Lampung Utara, Ketua DPRD Lampung Utara, Dandim 0412 ,Pj.Sekda Lampura, dan beberapa Kepala OPD Lampung Utara.

Catatan urutan sepuluh, Plt Bupati Lampung Utara terima bantuan 140 APD 40 diantaranya berstandar WHO, seluruhnya dari PT Nakau Lampung, penyerahan dilakukan oleh Komisaris Utama Hi.Faisol Djausal di halaman Mapolres Lampung Utara Kamis (23/04)

Pada nomor sebelas tercatat,
Disaksikan Plt. Bupati Lampung Utara (Lampura), H. Budi Utomo. Direktur PT. BPRS Kotabumi menghibahkan masing-masing 1 unit kendaraan Roda tiga kepada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA dan Rutan Kelas IIB, di halaman Kantor Bank Syariah Kotabumi Kabupaten setempat. Selasa (28/4/2020).

Kesibukan ke dua belas tertulis,
Menerima bantuan dari Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) di Kabupaten Lampung Utara sebagai kepedulian untuk mengurangi beban pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 dengan memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) lengkap berupa 30 baju pelindung (hazmat),50 face shield.

(H.Budi Utomo Plt.Bupati Lampung Utara terima bantuan dari PSMTI (Persatuan Sosial Marga Tionghoa Indonesia) )

Urutan terahir dalam berita ini, kegiatan Plt.Bupati Lampung Utara Budi Utomo menerima penyerahan bantuan berupa 1(satu) unit kendaraan Dum Truck Colt Diesel 125 PS dari CSR PT. Bank Pembangunan Daerah Lampung kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara Tahun 2020, dihalaman Kantor Pemerintah Kabupaten Lampung Utara. Rabu 06/05/2020.

(H.Budi Utomo Plt.Bupati Lampung Utara tanda tangani berita acara serah terima bantuan kendaraan dari PT.Bank Lampung.)

Plt Bupati Lampura Budi Utomo menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada PT. Bank Pembangunan Lampung.
“Bantuan ini adalah bentuk peran aktif Bank Lampung mendukung pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Lampung Utara,” kata Budi Utomo.

Dia melanjutkan, bantuan Dum truck tersebut akan diserahkan kepada Dinas Lingkungam Hidup dan dioperasikan sebagai armada pengangkut sampah di Kabupaten Lampung Utara.

Plt. Bupati berharap penyerahan bantuan dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk pengangkutan sampah.
“Jangan sampai sudah ada armada pengangkutan sampah, kinerjanya masih menurun lebih bisa meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat.” Ucapnya.

Diakhir sambutannya, Plt.Bupati berharap agar bantuan ini dapat mewujudkan Kabupaten yang lebih bersih lagi.

(red/ADV).

SHER tampabatas

About admin

Check Also

Sertu Rohmad Laksanakan Pengamanan Sambil Terapkan PPKM di GKJ Coyodun Jayengan

Tampabatas.com(SMSI-lpg), Surakarta.- Kegiatan Pemberlakuan Pembatasan¬† Kegiatan Masyarakat (PPKM) ini secara rutin dilaksanakan sebagai upaya percepatan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *