Home / BERITA BARU / Babinsa Pijiharno, Bhabinkamtibmas Serta Aparat Lain Bergerilya Ke Dusun-Dusun

Babinsa Pijiharno, Bhabinkamtibmas Serta Aparat Lain Bergerilya Ke Dusun-Dusun

Tampabatas.com(SMSI-lpg),
Wonogiri – Guna memberikan sosialisasi serta mengoptimalkan peran dari Satgas Jogo Tonggo dalam rangka pencegahan Covid-19 di Desa Pijiharjo, Kecamatan Manyaran, aparat Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas beserta tim kesehatan dari Puskesmas berkeliling kampung.

Rombongan yang terdiri dari Kades Pijiharjo Ribut Sulastri, Babinsa Koramil 11/Manyaran Sertu Sambudi Asih dan Sertu Agus Suranto, Bhabinkamtibmas Ipda   Joko Purnomo beserta petugas kesehatan Puskesmas Manyaran Joko Sampurno, pada kesempatan pertama memberikan sosialisasi kepada warga masyarakat Dusun Gayam yang bertempat di Balai Dusun setempat, Rabu 30/12/2020.

Setelah rombongan selesai memberikan sosialisasi dan optimalisasi peran serta Satgas Jogo Tonggo di Dusun Gayam, selanjutnya bergeser ke Dusun Sampak guna memberikan sosialisasi kepada perwakilan tamu undangan sebanyak 40 orang.

Sertu Sambudi saat dimintai keterangan menjelaskan, dalam setiap kesempatan selalu disampaikan pentingnya kesadaran setiap masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan guna bersama-sama memutus rantai penyebaran Covid-19, dan berharap agar Satgas Jogo Tonggo yang sudah terbentuk bisa membantu pemerintah daerah dalam ikut memonitoring setiap warga dalam penerapannya.

Satgas jogo tonggo dapat membantu dalam pemantauan kasus terkonfirmasi yang melakukan isolasi mandiri di rumah, serta melakukan penegakan kedisiplinan terhadap protokol kesehatan di wilayahnya masing-masing, imbuhnya.

Satgas juga turut memantau terselenggaranya protokol kesehatan untuk melawan COVID-19 dengan benar dan efektif di wilayah Rukun Warga (RW), pungkas Sertu Sambudi.

(Arda 72).

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Tak Ada Kata Libur Babinsa Tetap Himbau Prokes

Tampabatas.com (SMSI-lpg), Boyolali.- Babinsa Winong Koramil 01 Boyolali Kodim 0724 Boyolali Serka Oko Sutejo dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *