Home / BERITA BARU / Babinsa Koramil Sambi Ajak Tokoh Masyarakat Sosialisasikan Penggunaan Masker

Babinsa Koramil Sambi Ajak Tokoh Masyarakat Sosialisasikan Penggunaan Masker

Tampabatas.com(SMSI), Boyolali.- Babinsa Desa Glintang Koramil 10 Sambi Kodim 0724 Boyolali Sertu Mulyadi jalin Komunikasi Sosial (komsos) bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat di Desa Glintang Kecamatan Sambi Kabupaten Boyolali. Minggu 13/09/2020.

Komsos sebagai sarana Babinsa untuk bersilaturahmi dengan tokoh-tokoh yang ada di masyarakat Desa Glintang, salah satunya adalah Suyoto (61) tokoh masyarakat Dukuh Randukuning Rt 02 Rw 01 Desa Glintang menyampaikan, terima kasih atas kedatangan Babinsa, kerja sama yang selama ini terjalin agar senantiasa melekat dan sekali lagi saya bangga serta berterima kasih pada Dandim maupun Danramil dengan adanya Babinsa, masyarakat termotivasi dalam berbagai hal,saya akan turut mensosialisasikan penggunaan masker kepada warga disekitar tempat saya tinggal.

“Saya berterima kasih kepada Bapak-bapak TNI terutam pak Babinsa atas kerja samanya selama ini, saya akan turut membantu mensosialisasikan himbauan pemerintah tentang protokol kesehatan,utamanya penggunaan masker selama pandemi virus corona ini belum berakhir kepada warga di sekitar saya tinggal di Desa Glintang ini” tutur Suyoto
Dalam giat komsos tersebut.

Babinsa Sertu Mulyadi menghimbau kepada segenap komponen masyarakat, untuk membangun soliditas dan kegotong-royongan dalam kehidupan sehari-hari,apalagi saat ini tengah terjadi wabah atau pandemi covod 19 kerja sama dalam mematuhi protokol kesehatan adalah wajib, agar warga Desa Glintang tidak ada yang terpapar virus covid 19.

Terpisah, Danramil 10 Sambi Kapten Inf Suparman mengatakan, banyak sekali manfaat komsos Babinsa di wilayah binaan selain sebagai tugas pembinaan di wilayah juga merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan warga serta mensosialisasikan protokol kesehatan kepada warga, karena hal ini tak lain adalah mencegah meningkatnya paparan covid 19 warga Kecamatan Sambi.

“Komsos Babinsa sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan masyarakat juga merupakan tugas dalam pembinaan wilayah. Selain itu juga mensosialisasikan protokol kesehatan untuk cegah MENINGKATNYA penularan virus covid 19 di Kecamatan Sambi.”pungkas Danramil.

(Kemplu 72)

SHER tampabatas

About admin

Check Also

TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim 0728/Wonogiri Bangun Jembatan Penghubung Dusun Sambi Dengan Dusun Tunggur

Tampabatas.com(SMSI-lpg), Wonogiri – Masih di tengah pandemic Covid-19, pelaksanaan penandatanganan naskah serah terima pekerjaan dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *