Home / BERITA BARU / Babinsa Koramil 16/Jatiroto Bersama Bhabinkamtibmas Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi

Babinsa Koramil 16/Jatiroto Bersama Bhabinkamtibmas Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi

Tampabatas.com (SMSI-lpg),
Wonogiri. – Koramil 16/Jatiroto melalui personel Babinsa jajarannya, aktif mendukung kegiatan Serbuan Vaksinasi dan percepatan penanganan pandemi Covid-19 di wilayah.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 16/Jatiroto Sertu Sutopo yang bersinergi dengan Bhabinkamtibmas Polsek Jatiroto Bripka Suyanto, melaksanakan pendampingan kepada warganya mengikuti vaksinasi Covid-19, yang dilaksanakan di Puskesmas setempat, Senin 13/12/2021.

Danramil Kapten Inf Eko Budi Santoso mengatakan bahwa dalam mendukung program serbuan vaksinasi Covid-19, pihaknya selain melakukan pendampingan juga membantu kelancaran dan ketertiban, serta memantau penerapan protkes selama pelaksanaan kegiatan, bersama Bhabinkamtibmas dan petugas vaksinator dari Puskesmas.

“Tetap bersinergi, kami membantu pendampingan kepada para tenaga kesehatan, melaksanakan tugasnya sebagai petugas vaksinator, dan membantu menjaga ketertiban para peserta sesuai dengan aturan protokol kesehatan yang telah ditentukan,”ujarnya.

Ditempat Babinsa Sertu Sutopo menjelaskan, dalam pelaksanaan Vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan yang harus dilewati. Baru setelah dinyatakan sehat dan memenuhi syarat bisa dilaksanakan Vaksinasi Covid-19

“Sebelum divaksin warga harus cek tensi dan suhu badan oleh petugas kesehatan, input data, screening kemudian baru penyuntikan vaksin. Setelah divaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengetahui apakah ada reaksi dari vaksin tersebut,”terang Babinsa.

Babinsa berharap pelaksanaan vaksinasi dapat berjalan dengan tertib dan tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi. Pada kesempatan tersebut, Babibsa juga berpesan kepada warga penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah.

(Arda 72).

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Aksi Solidaritas, Polres Lampung Utara Bersama Ormas dan Mahasiswa Doa Bersama

Tampabatas.com (SMSI-lpg),- Lampung Utara,- Polres Lampung Utara bersama sama dengan unsur pimpinan daerah lainnya, elemen …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.