Home / BERITA BARU / Babinsa Koramil 05/Pasar Kliwon Berikan Pemahaman New Normal ke Security Pasar Klewer

Babinsa Koramil 05/Pasar Kliwon Berikan Pemahaman New Normal ke Security Pasar Klewer

Tampabatas.com(SMSI), Surakarta.- Babinsa Koramil 05/Pasar Kliwon Kodim 0735 Surakarta Serda.Agus Santoso berikan pemahaman tentang New Normal ke Security melalui Komsos.

Kegiatan Komsos ini dilaksanakan di pos Security Pasar Klewer Kelurahan Gajahan Kecamatan Pasar Kliwon Kota Surakarta, Minggu 05/07/2020.

“Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin kami untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat silahturahmi antara TNI dan petugas keamanan lain yang berada di wilayah Kel. Gajahan,salah satunya adalah petugas keamanan di Pasar Klewer ini ,” kata Serda.Agus.

Dalam kegiatan tersebut Serda Agus Santoso menyampaikan himbauan kepada Securiry tentang pemberlakuan new normal,dan nantinya supaya di sampaikan kepada para pedagang serta pengunjung pasar Klewer supaya selalu melaksanakan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

“Caranya, selalu rajin mencuci tangan usai melakukan kegiatan, jaga jarak dalam melakukan komunikasi dengan orang lain, hindari kerumunan banyak dan selalu pakai masker,”.terangnys

Terpisah, Danramil 05 /Pasar Kliwon KaptenCpl.Warji menyampaikan bahwa Babinsa adalah ujung tombak satuan di lapangan. Untuk itu diharapkan Babinsa yang ada di Koramil 05/Psk selalu melakukan kegiatan Komsos bersama warga masarakat yang berada di wilayah binaannya. Dengan adanya Komsos Babinsa dapat mengetahui segala informasi kegiatan yang ada di masyarakat.

“Dengan pemberlakuan new normal maka masyarakat harus tetap laksanakan protokol kesehatan yang diimbau oleh pemerintah. Kalau sudah masyarakat bisa tertib dalam kehidupannya maka kita dapat mencegah penyebaran virus corona dengan cepat,” ungkap Danramil

(Arda 72 Pendim Surakarta)

SHER tampabatas

About admin

Check Also

TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim 0728/Wonogiri Bangun Jembatan Penghubung Dusun Sambi Dengan Dusun Tunggur

Tampabatas.com(SMSI-lpg), Wonogiri – Masih di tengah pandemic Covid-19, pelaksanaan penandatanganan naskah serah terima pekerjaan dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *