Home / BERITA BARU / Babinsa Kerjo Lor Dampingi Pemakaman Warga Dengan Prosedur Covid-19

Babinsa Kerjo Lor Dampingi Pemakaman Warga Dengan Prosedur Covid-19

Tampabatas.com(SMSI-lpg),
Wonogiri. – Salah satu warga Dusun Logung RT 02/RW 14, Desa Kerjo Lor, Kec. Ngadirojo, meninggal dunia dan dimakamkan sesuai prosedur penanganan Covid-19.

Sabtu 06/02/2021, Anggota Babinsa Koramil 03/Ngadirojo Serda Dony melaksanakan pendampingan sekaligus pengamanan dalam pemakaman dengan standar protokol kesehatan tersebut, yang dilaksanakan di Tempat Pemakaman Umum(TPU) Dusun Logung, Desa Kerjo Lor.

Ditempat terpisah, Danramil 03/Ngadirojo Kapten Inf Sunardi menyampaikan, Kegiatan tersebut sebagai upaya untuk mencegah berbagai hal, yang mungkin dapat mengganggu selama kegiatan berlangsung.

Dia menambahkan, kehadiran anggota Koramil 03/Ngadirojo dalam setiap pemakaman jenazah dengan standar penganan Covid-19, untuk melakukan pengamanan maupun monitoring, karena hal tersebut merupakan salah satu tugas pokok yang harus dilaksanakan.

“Terlebih dalam penanganan Covid-19 yang menjadi penekanan pimpinan atas, sehingga Babinsa dilapangan dituntut pro aktif, bekerja sama Satgas Penanganan Covid-19 lainnya, dalam monitoring dan pengamanan kegiatan,” jelasnya.

Dilaporkan oleh Danramil, dalam pemakaman tersebut tidak ada penolakan baik dari keluarga Almarhumah maupun masyarakat sekitar, pemakaman dapat dilaksanakan dengan aman.

(Arda 72).

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Guna Pengembangan Pendidikan, Pemkab Lampura Jalin Kerjasama Dengan UMCO

Tampabatas.com (SMSI-lpg), Lampung Utara (Lampura) – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lampung Utara menjalin kerjasama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *