Home / BERITA BARU / Babinsa Kemusu Sambangi Petani Saat Pengolahan Lahan

Babinsa Kemusu Sambangi Petani Saat Pengolahan Lahan

Tampabatas.com (SMSI-Lampung),
Boyolali.– Babinsa Koramil 18/Kemusu Kodim 0724/Boyolali Sertu Wasi melaksanakan pendampingan dalam pengolahan lahan pertanian padi di Desa Kedungmulyo Kecamatan Kemusu Kabupaten Boyolali. Selasa 06/12/2022.

Disela-sela kegiatan tersebut Sertu Wasi mengatakan, “Ini adalah peran serta kami sebagai Babinsa dalam pendampingan kepada para petani. Sudah menjadi komitmen kami untuk mendampingi para petani, ikut membantu mereka mulai dari pengolahan tanah, penanaman padi sampai panen,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, apa yang di lakukannya untuk mendukung petani ini juga sebagai wujud peran serta TNI dalam mendampingi para petani untuk mewujudkan pangan serta menunjukkan bahwa TNI itu selalu ada bersama rakyat.

Ditempat terpisah, Danramil 18/Kemusu Kodim 0724/Boyolali Kapten Inf Sardi mengatakan bahwa kehadiran Babinsa di tengah-tengah petani diwilayah binaannya dengan melaksanakan pendampingan sekaligus membantu pekerjaan petani itu dengan harapan bisa mempercepat masa penanaman sampai penen padi.

“Saya berharap dengan kehadiran Babinsa di lapangan bisa memotivasi para petani lainnya untuk bersemangat lagi dalam bertani. Dengan lebih giat dan bersemangat melakukan cocok tanam, diharapkan hasil yang didapat bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat, pada saat pandemi Covid-19,” pungkas Danramil.

(Agus Kemplu)

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Koramil Sambi Bantu Petani Binaan Kendalikan Hama Tanaman Padi

Tampabatas.com (SMSI-Lampung), Boyolali.- Dandim 0724/Boyolali Letkol Arm Ronald F Siwabessy, M.A. melalui Plh Danramil 10/Sambi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.