Home / BERITA BARU / Babinsa Kelurahan Giriharjo, Dampingi 24 Lansia Laksanakan Vaksinasi Covid-19

Babinsa Kelurahan Giriharjo, Dampingi 24 Lansia Laksanakan Vaksinasi Covid-19

Tampabatas.com(SMSI-lpg),
Wonogiri.– Bantu pemerintah dalam turut mensukseskan program Vaksinasi Covid-19 guna memutus penyebaran Covid-19 diwilayah binaan masing-masing, anggota Babinsa Kelurahan Giriharjo, Koramil 24/Puhpelem Serda Mulyawan, melaksanakan kegiatan pendampingan vaksin covid-19 kepada para lansia, Rabu 19/05/2021.

Sebelum pelaksanaan vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan antara lain, pendaftaran, cek tensi, suhu badan, serta screening oleh petugas kesehatan. Setelah dinyatakan memenuhi syarat dan dinyatakan sehat, baru peserta diberikan suntik vaksin.

Sedangkan untuk mengetahui ada tidaknya reaksi yang ditimbulkan dari vaksin tersebut, peserta harus menunggu selama 30 menit sebelum mereka diizinkan untuk kembali ke rumah masing-masing.

Babinsa menyampaikan, kegiatan vaksinasi tersebut dilakukan kepada 24 orang Lansia yang berasal dari warga Lingkungan Growong RT 03 RW 04, Kelurahan Girihajo, Kecamatan Puhpelem.

Danramil 24/Puhpelem ditempat terpisah membenarkan apa yang dilaksanakan oleh anggotanya tersebut. Dirinya menyampaikan, dalam melakukan pendampingan tersebut para Babinsa tentunya juga memberikan pemahanaman kepada masyarakat, bahwa vaksinasi tersebut aman untuk digunakan.

(Arda 72).

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Apel Pagi Cerminan Disiplin dan Tanggungjawab Dalam Tugas

Tampabatas.com (SMSI-lpg), Sukoharjo.- Pelaksanaan TMMD Reg ke 112 Kodim 0726/Sukoharjo sudah hampir 2 minggu berjalan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *