Home / BERITA BARU / Babinsa Gilirejo Kawal Distribusi Bibit Padi

Babinsa Gilirejo Kawal Distribusi Bibit Padi

Tampabatas.com(SMSO), Boyolali.- Bertempat di Balai Desa Gilirejo, Kecamatan Wonosamudro, Kabupaten Boyolali Babinsa Gilirejo Koramil 17/Wonosegoro Kodim 0724/Boyolali Sertu M. Thorik menghadiri acara pendistribusian bibit padi gratis yang diperuntukkan kepada Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Desa Gilirejo.
Sebanyak 1,5 Ton bibit padi gratis ini diserahkan langsung oleh Joko Suseno Camat Wonosamudro dan disaksikan langsung oleh Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Wonosamudro Suwarno, Kades Gilirejo, dan Bhabinkamtibmas Wonosamudro Aiptu Jayen kepada perwakilan Gapoktan Sido Makmur, Tani Rejo dan Gilirejo 1, Senin 24/08/2020.

Camat Wonosamudro Joko Suseno dalam arahanya mengatakan bantuan benih padi dari Kementan RI ini, didistribusikan oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Distapang) Kabupaten Boyolali melalui PPL dan akan diterima langsung oleh Ketua Gapoktan.

Ditemui terpisah Babinsa Gilirejo Koramil 17/Wonosegoro Kodim 0724/Boyolali Sertu M. Thorik pihaknya akan terus mengawal suksesnya program swasembada pangan Nasional dengan selalu melakukan pendampingan kepada para petani diwilayah Binaannya mulai dari pengolahan tanah, pemindahan bibit, penaman, pendistribusian pupuk, pemupukan, penyiangan, penyemprotan hama hingga panen sebagai wujud keseriusan TNI untuk mensukseskan ketahanan pangan Nasional.

“Alhamdulillah Gapoktan kami mendapatkan bantuan benih padi dari pemerintah, akan kami maksimalkan peruntukannya agar pemenuhan kebutuhan padi diwilayah kami sesuai target.” Ungkap Babinsa.

(Agus Kemplu)

SHER tampabatas

About admin

Check Also

KETUA SMSI TUBABA BIDIK BUPATI DAN KAPOLRES

Tulangbawang Barat (Tubaba).- Bulan suci Ramadhan merupakan kesempatan bagi setiap hamba Allah untuk lebih meningkatkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *