Home / BERITA BARU / Babinsa Gandekan Monitoring Bimtek PPDP Pilwalkot Surakarta Tahun 2020

Babinsa Gandekan Monitoring Bimtek PPDP Pilwalkot Surakarta Tahun 2020

Tampabatas.com(SMSI), Surakarta – Bertempat di Pendopo Kelurahan Gandekan jl. Sungai Batanghari No.23 Kelurahan Gandekan Kecamatan Jebres Kota Surakarta Babinsa Kelurahan Gandekan Koramil 04/Jebres Serda Teguh K monitoring kegiatan Bimbingan Teknis Pencocokan dan Penelitian (Coklit) Data Pemilih Pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali kota Surakarta Tahun 2020. Selasa 14/07/2020 pukul 20.00 Wib.

Serda.Teguh menyampaikan kegiatan ini diselenggarakan oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Gandekan dan selaku penanggung jawab dalam kegiatan Yoseph (Ketua PPS Kelurahan Gandekan) serta dihadiri 30 orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Arik Ramadhani, SH MM (Lurah Gandekan),Yoseph (Ketua PPS Gandekan),Ika Anggreni M.Pd (Anggota PPS),Fatma Nurwindita, Amd (Anggota PPS), Ujik Satrio (PPK Jebres),dan Peserta Bimtek PPDP yang berjumlah 24 orang.

“Meskipun pemilihan Pilwalkot masih beberapa bulan lagi namun persiapan-persiapan panitia sudah mulai dimaksimalkan secara administrasi dan struktur kepengurusannya persiapan pertama panitia mengikuti bimbingan teknis sebagai Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS).”tutur Teguh.

Serda.Teguh menerangkan, Bimbingan ini dilaksanakan dengan tujuan seluruh pelaksanaan kepanitiaan Pilwalkot tidak ada yang kurang faham atau tidak mengerti dalam melaksanakan tugasnya, sehingga petugas dalam mempersiapkan semua data pemilih dapat secara teliti dan tidak terjadi kesalahan dalam pemutakhiran data secara valid demi memastikan hak pilih warga masyarakat Kelurahan Gandekan.

“Untuk menyikapi kegiatan ini karena kegiatan ini merupakan suatu langkah matang dalam mempersiapkan untuk menyambut Pilwalkot 2020 kami juga berharap bapak ibu yang menjadi anggota PPS dan PPDP agar serius dalam mengikuti pembinaan teknis ini supaya dalam pelaksanaan tugas nanti tidak terjadi kesalahan data, dengan pembinaan teknis untuk memutakhirkan data Pilwalkot ini akan meningkatkan kemampuan seluruh anggota PPS dan PPDP. Sehingga pada pelaksanaan tugas nanti bisa berjalan dengan lancar tanpa ada kendala.”pungkas Teguh.

(Arda 72 Pendim Surakarta)

SHER tampabatas

About admin

Check Also

TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim 0728/Wonogiri Bangun Jembatan Penghubung Dusun Sambi Dengan Dusun Tunggur

Tampabatas.com(SMSI-lpg), Wonogiri – Masih di tengah pandemic Covid-19, pelaksanaan penandatanganan naskah serah terima pekerjaan dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *