Home / BERITA BARU / Babinsa Edukasi Dan Sosialisasi Covid 19 Tekan Kepanikan Kaum Ibu

Babinsa Edukasi Dan Sosialisasi Covid 19 Tekan Kepanikan Kaum Ibu

Tampabatas.com(SMSI), Boyolali.- Pandemi covid-19 banyak membuat masyarakat takut bahkan panik, sebagai upaya memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat khususnya di pedesaan, Babinsa Desa Pentur Koramil 12 Simo Kodim0724/Boyolali Serda Supardi melakukan komunikasi sosial (Komsos) sekaligus gencar sosialisasi pencegahan virus korona (Covid-19) di wilayah binaannya utamanya kaum ibu-ibu. Senin 10/08/2020.

Sosialisasi yang diberikan kepada ibu-ibu agar tidak panik dan tetap tenang dalam menghadapi wabah covid-19, namun tetap mengikuti anjuran dari pemerintah terkait pencegahannya, utamakan selalu pakai masker kemanapun beraktifitas diluar rumah.

“Utamakan pakai masker ya bu setiap melaksanakan kegiatan termasuk saat memriksakan kesehatan anak balita ke Posyandu !” Ujar Babinsa Pentur

Babinsa juga memberitahukan ke masyarakat tentang kebijakan pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran pandemi covid-19 dengan menggunakan masker, social distancing, rajin mencuci tangan dengan sabun atau gunakan hand sanitizer.

Danramil 12 Simo Kapten Cba Pujiarto menjelaskan, sesuai tugasnya, Babinsa harus selalu mengikuti perkembangan di wilayah binaannya, termasuk seperti saat merebaknya pandemik covid-19 sekarang ini.

“Sejalan dengan tugas Babinsa, saat pemantauan wilayah disaat pandemi, Babinsa harus berperan aktif dalam mengedukasi, sosialisasi dan meneruskan informasi yang bersifat himbauan dari pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 kepada masyarakat di wilayah binaanny.” Jelas Danramil.

(Kemplu 72 )

SHER tampabatas

About admin

Check Also

TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim 0728/Wonogiri Bangun Jembatan Penghubung Dusun Sambi Dengan Dusun Tunggur

Tampabatas.com(SMSI-lpg), Wonogiri – Masih di tengah pandemic Covid-19, pelaksanaan penandatanganan naskah serah terima pekerjaan dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *