Home / BERITA BARU / Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Purwosari Pantau Kedatangan Santri Kembali Ke Ponpes

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Purwosari Pantau Kedatangan Santri Kembali Ke Ponpes

Tampabatas.com(SMSI), Surakarta.- Bertempat di Ponpes Al-Muayyad Mangkuyudan jl. KH.Samanhudi No.64 Kelurahan Purwosari Kecamatan Laweyan Kota Surakarta Babinsa Kelurahan Purwosari Koramil 01/Laweyan Kodim 0735 Surakarta Sertu Murdianto dan Serda Teguh Pria beserta Babinkamtibmas Aiptu Sapuan SH memantau kegiatan kedatangan para santri kembali ke Ponpes Al-Muayyad Mangkuyudan.
Minggu 12/07/2020 pukul 09.00 Wib.

Murdiyanto menegaskan dalam penerapan New Normal pada tahun ajaran baru ini di laksanakan sekembalinya santri ke Ponpes dengan tujuan pencegahan penularan Covid 19 di lingkungan santri.

“Ponpes Al-Muayyad memiliki jumlah santri sebanyak 900 orang yang berasal dari dalam Jawa dan luar Jawa, untuk memasuki ajaran baru kedatangan santri akan di bagi dari pihak Ponpes menjadi 3 gelombang.”tuturnya.

Dia menerangkan, Kembalinya santri gelombang pertama yang sudah konfirmasi ke pihak Ponpes hari ini datang dengan jumlah 55 orang.

“untuk kedatangan para santri sudah dibuatkan mekanismenya antara lain para santri sebelum masuk Ponpes wajib menjalani karantina mandiri di rumah selama 14 hari, membawa surat keterangan sehat dari Dinkes puskesmas atau Dokter pribadi, masuk ponpes harus diantar orang tua sampai batas yang di tentukan, cuci tangan, memakai masker, penyemprotan disinfektan, pengecekan suhu badan/tubuh, setelah masuk di Ponpes akan di karantina terlebih dahulu selama 14 hari di ruangan masing masing.” Imbuh Murdiyanto

Murdiyanto menegaskan, Untuk pihak pengurus Ponpes akan melaksanakan sesuai protokol kesehatan dengan menerapkan budaya disiplin selalu mencuci tangan, wajib pakai masker, phisycal distancing, pola hidup sehat dan pola hidup bersih dengan diharapkan akan memutus rantai Covid 19 di wilayah Surakarta terutama di Ponpes Al Muayyad Mangkuyudan Purwosari khususnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Singkirno (Kepala BPBD Kota Surakarta), Gus Faizol (Ketua Ponpes Al-Muayyad),Gus Irfan (Lurah Pondok Putra Al-Muayyad), Ustad Ridho (Pengurus dan Guru Ponpes),KH. Husain Sifa (Takmir Masjid Al-Muayyad), Babinsa dan Babinkamtibmas Purwosari, serta Tim Jogo Santri dari Ponpes Al-Muayyad.

(Arda 72 Pendim Surakarta)

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

SMSI Lampung Bahas Konsolidasi Pengurus

Tampabatas.com (SMSI-lpg), BANDARLAMPUNG. -Pengurus SMSI Lampung melakukan konsolidasi pengurus yang akan berakhir pada Maret 2022. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *