Home / BERITA BARU / Babinsa Andong Beri Himbauan di Pasar Kacangan

Babinsa Andong Beri Himbauan di Pasar Kacangan

Tampabatas.com(SMSI), Boyolali.- Upaya memantau kegiatan warga ditengah Pandemi Corona demi mencegah penularan virus Corona, Babinsa Koramil 15/Andong Kodim 0724/Boyolali, anggota Polsek Andong, Kepala Desa Mojo dan Kacangan serta sejumlah organisasi pemuda.

Gabungan tersebut mengadakan kegiatan penertiban penggunaan masker kepada warga yang melintas di Jalan Kacangan-Andong , dan pengunjung pasar serta pedagang maupun pembeli di pasar Kacangan Kecamatan Andong Kabupaten Boyolali. Jumat 22/05/2020.

Serka.Jadi Babinsa Andong
menuturkan, kegiatan tersebut merupakan sebuah upaya penertiban bagi warga masyarakat baik itu pengguna jalan, penjual maupun pembeli di pasar Kacangan yang tidak patuh dalam kewajiban pemakaian masker. Kegiatan ini juga didasari karena banyaknya pengunjung pasar yang mengabaikan himbauan menggunakan masker terlebih mendekati datangnya hari raya Idul Fitri 1441 H.

“Kegiatan penertiban penggunaan masker ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker untuk mencegah penularan virus corona dan memutus mata rantai penularan virus Covid-19 di wilayah Kecamatan Andong. Mau bepergian dekat maupun jauh ya wajib pakai masker. Demi keselamatan kita semua,” terang Serka Jadi.

Lanjutnya, Pemerintah tidak mengharuskan masyarakat memakai masker bedah yang biasa dipakai tenaga medis.

” kita,. masyarakat justru diminta menggunakan masker kain, karena masker kain dapat digunakan berulangkali setelah dipakai untuk segera dicuci.
Gunakan masker kain ketika keluar rumah karena kita tidak pernah tahu orang tanpa gejala pun bisa menjadi sumber penyebaran penyakit.” himbau Babinsa kepada warga pasar.

Menurut Babinsa, Pemahaman warga akan bahaya Covid-19 masih terbatas, Hal itu disampaikannya menanggapi sejumlah pengunjung pasar yang tidak memakai masker.

Selain itu, Babinsa juga mensosialisasikan serta menjelaskan cara menggunakan masker kain. Masker kain itu harus selalu dicuci setiap kali selesai digunakan di luar rumah. Hal ini bertujuan untuk mencegah penyebaran virus COVID-19.

“Masker kain bisa dicuci. Masker kain digunakan tidak lebih dari empat jam. rendam masker kain yang telah dipakai, rendam di dalam air sabun lalu dicuci,” pungkasnya.

(Kemplu)

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Silaturahmi Dandim 0735/Surakarta Di Yayasan Yatim Piatu Al-Ahad, Ini Tujuannya

Tampabatas.com (SMSI-lpg), Surakarta. – Komandan Kodim 0735/Surakarta Letkol Inf Devi Kristiono S.E, M.Si didampingi Danramil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *