Home / NASIONAL / Babinsa 01 Laweyan Cek Dapur Umum Covid-19 Kampung Kramat

Babinsa 01 Laweyan Cek Dapur Umum Covid-19 Kampung Kramat

Tampabatas.com (SMSI), Surakarta.- Babinsa Kelurahan Laweyan Koramil 01/Laweyan Kodim 0735 Surakarta memantau dan cek dapur umum Covid -19 di kampung Kramat rt 02/03 Kelurahan Laweyan Kecamatan Laweyan Kota Surakarta pada Senin 04/05/2020.

Pandemi virus corona (Covid-19) bukan hanya berdampak pada kesehatan, tapi juga berdampak pada perekonomian masyarakat. Tak sedikit diiantara masyarakat harus kehilangan pekerjaan dan penghasilan akibat program pencegahan virus corona Covid-19. Karena, suka atau tidak, social distancing adalah satu cara yang dinilai paling tepat memutus mata rantai penularan virus corona.

Di tengah situasi yang sulit seperti saat ini,ketua RT 2/03 Bpk.Rosadi berupaya bagaimana cara meringankan orang yang terdampak kebijakan tersebut. Satu di antaranya wilayah kampung kramat Laweyan yang mana membentuk dapur umum dan menyalurkan makanan siap saji (matang) berupa nasi sayur dan Lauk.kepada masyarakat diwilayah itu sebanyak 35 kk.

Situasi saat ini banyak org yang membutuhkan bantuan di tengah pandemi virus corona.dimana kampung kramat sendiri mengaplikasikan dgn cara mendirikan dapur umum.dgn dana seadanya ada pun sumber dana dapur umum dari berbagai donator warga setempat.
Tenaga masak pun digilir ibu PKK.
Dalam pembagian makanan ini dilaksankan satu minggu 3 kali, hari Senin, hari Rabu, dan hari jumat.

Makanan yang di bagikan kepada warga kurang mampu di wi kampung Kramat Laweyan tersebut berisi, nasi ,sayur, lauk , sambal dan kerupuk.

Bpk.Rosadi memaparkan, Dalam mendirikan dapur umum Copid 19 ini menggandeng Babinsa Koramil 01/Laweyan dengan tujuan agar tetap mengikuti Protokol kesehatan tentang Covid – 19, yaitu tetap mengikuti aturan pemerintah untuk menjaga jarak sosial.

“Agar warga tidak berdesak desakan, untuk itu kami Babinsa Koramil 01/ laweyan serka giminanto menyampaikannya dengan Door To Door ke Warga.” Terangnya.

Ditempat sama, Serka.Giminanto menuturkan, Dengan didasari rasa kemanusiaan terhadap merebaknya pandemi Covid-19, maka dalam situasi diam di rumah seperti saat ini warga yang mampu menyisihkan sebagian rezekinya untuk dihimpun menjadi paket makanan matang bagi warga yang membutuhkan khususnya warga yang kurang mampu.

“Semoga dengan adanya bantuan makanan matang ini dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19 saat ini”. Pungkasnya.(*)

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Dukung Program PPKM Darurat, Koramil Dan Polsek Jatiroto Sampaikan Pentingnya Patuhi Prokes 5M

Tampabatas.com(SMSI-lpg), Wonogiri – Untuk menyukseskan program PPKM Darurat sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19 diwilayah Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *