Home / BERITA BARU / Asisten III Pemda Kabupaten Lampung Utara, Terima Masa Aksi Aliansi Pemuda Indonesia

Asisten III Pemda Kabupaten Lampung Utara, Terima Masa Aksi Aliansi Pemuda Indonesia

Tampabatas.com (SMSI-lpg),
Lampung Utara (Lampura).- Berkaitan adanya banyaknya korupsi yang ada di Lampung Utara, Aliansi Pemuda Indonesia Masyarakat Lampung Utara. Adakan aksi damai di Pemda Kabupaten Lampung Utara, Kejaksaan Tinggi Lampung Utara, dan Polres Lampung Utara.

Masa aksi menggelar aksi damai diawali denga titik kumpul di sekretariat Aliansi Pemuda Indonesia. Pukul 09.00 WIB menuju Pemda kabupaten Lampung Utara.

Chandra Guna, S.H., menyampaikan maksud dari aksi yang diadakan dalam orasinya untuk dapat mengusut tuntas korupsi. Memecat para pejabat, Kepala Inspektorat, Kepala DPMD, dan Kepala Kesbangpol Lampung Utara. Senin, 30/05/2022.

Masa aksi disambut oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum dan Pemerintahan Kabupaten Lampung Utara Hi. Sofyan, S.P, M.M., di halaman Pemda Kabupaten Lampung Utara.

“Sebelumnya saya menyambut dengan baik, atas kehadiran masa aksi damai pada hari ini. Insyaallah akan saya sampaikan pada pimpinan semoga saja apa yang di inginkan dapat terealisasikan” pungkasnya.

Seperti yang diketahui aksi ini terjadi karena semakin banyaknya Kasus korupsi, kolusi dan nepotisme di Kabupaten Lampung Utara. Dengan banyaknya potensi Oknum pejabat pemerintah daerah Kabupaten Lampung Utara yang ikut terlibat dalam Kasus Korupsi.

Berikut ini antara lain beberapa tuntutan dimaksud;

1. Menuntut kepada Bupati kabupaten Lampung Utara untuk memberhentikan dan atau mengganti saudara Abdurrahman, kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Lampung Utara dan beberapa pejabat di kabupaten Lampung Utara lainnya, yang diduga ikut terlibat dalam kasus korupsi Dana Bimtek Kepala Desa tahun 2022 yang saat ini tengah diproses di Polres Lampung Utara.

2. Menuntut agar Bupati segera mencopot kepala badan Kesbangpol Lampung Utara yang juga diduga telah merugikan keuangan Kabupaten Lampung Utara pada tahun anggaran 2021 dengan nilai mencapai milyaran rupiah.

3. Menuntut kepada Bupati Lampung Utara agar mencopot Kepala Badan Inspektorat Kabupaten Lampung Utara, yang jelas merupakan anak mantu Bupati Kabupaten Lampung Utara, sehingga bertentangan dengan semangat reformasi karena jelas pengangkatan pejabat dimaksud merupakan bentuk nepotisme yang akan merusak citra pemerintahan yang ada di Lampung Utara saat ini.

4. Menuntut kepada Bupati Lampung Utara untuk segera merombak semua pejabat di Kabupaten Lampung Utara saat ini, dengan pejabat pejabat baru, yang mempunyai kualitas keahlian terbaik sesuai dengan bidang nya, bukan orang yang mampu meperoleh jabatan dengan membayar jabatan tersebut, karena pejabat seperti itu yang akan melakukan korupsi di tengah kesultan yang tengah dihadapi oeh masyarakat di Kabupaten Lampung Utara saat ini.

5. Jika Bupati Lampung Utara saat ini, tidak mampu melaksanakan tuntutan kami tersebut di atas, maka kami minta agar Lampung Utara segera mengundurkan diri sebagai Pejabat Bupati Lampung Utara saat ini.

6. Mendukung dan mengapresiasi kinerja Kapolres Lampung Utara yang telah mengungkap kasus korupsi pada Dinas PMD Kabupaten Lampung Utara, dengan sebuah tuntutan agar Kapolres menangkap semua pejabat dan keluarga pejabat yang terlibat dalam kasus korupsi tersebut, dengan tanpa perlu merasa takut, karena masyarkat Lampung Utara siap untuk mendukung kinerja Kapolres Lampung Utara dalam mengungkap kasus tersebut.

7. Mendesak Kepala Kejaksaan Negeri Lampung Utara, agar mencontoh kinerja Kapolres Lampung Utara dalam melakukan pemberantasan korupsi yang semakin menggila di Kabupaten Lampung Utara saat ini, mengingat kinerja oknum Kejaksaan yang sering memanggil Kepala Desa, Kepala Sekolah dan pejabat di Kabupaten ini, namun tanpa ada kejelasan dari hasil pemeriksaan aparat pemerintah tersebut.

(M. Fajar)

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Titip Pesan, Babinsa Tipes Untuk Security Kampus STTBA LIA

Tampabatas.com (SMSI-Lampung), Surakarta, Babinsa Kelurahan Tipes Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Serka Sarmin dan Sertu Anjasmoro …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.