Home / BERITA BARU / Asik Main Game Oknum ASN BPKAD Lupa Tugas

Asik Main Game Oknum ASN BPKAD Lupa Tugas

Foto: Hi Sofiyan,SP.,MM Asisten III Bidang Administrasi Umum dan Pemerintahan Pemkab Lampung Utara

Tampabatas.com (SMSI-lpg),
Tampabatas.com (SMSI-lpg),
Lampung Utara (Lampura).-
Dari pantauan, Terduga Oknum ASN BPKAD Lampung Utara asik main game pada hari Jum’at 19/5/2022 pada jam kerja dari pukul 07.30 WIB sampai dengan Pukul 11.20 WIB.

Menanggapi hal tersebut Asisten III Bidang Administrasi Umum dan Pemerintahan Kabupaten Lampung Utara Hi. Sofyan, S.P, M.M., menghimbau bila melihat ada ASN yang tidak disiplin segera laporkan berserta bukti.

“Jika Melihat ASN yang tidak disiplin, segara laporkan kepada saya agar saya tegur secara lisan terlebih dahulu, dengan catatan harus jelas dan ada buktinya” Ucap Sofyan di ruangan Asisten III pada Senin, 23/5/2022.

Untuk masalah kedisiplinan selalu di tekankan kepada setiap jajaran jika saya memimpin apel setiap hari Senin, terlebih lagi kedisplinan tersebut merupakan standar dari seorang ASN.

“Untuk peningkatan kedisplinan itu sendiri harus berdasarkan pribadi juga, dan setiap ketika saya memimpin apel Selalu saya tekankan kepada mereka dan terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan,”Jelasnya.

Ia juga menjelaskan bahwa kode etik itu wajib diketahui oleh ASN baik dari jam kerja, cara berpakaian, dan bertingkah laku.

“Seharusnya mereka sudah memahami karena aturan tersebut sudah jelas adanya dan terperinci. Maka Upaya peningkatan kedisiplinan di Pemkab Lampura adalah dengan cara himbauan kepada setiap pimpinan OPD, dan OPD tersebut yang melakukan pembinaan secara berjenjang dari atas sampai kebawah,” katanya.

Ia menambahkan Untuk masalah jam kerja sangat sulit dipantau satu persatu olehnya, dengan demikian perlu adanya kesadaran dan bantuan dari setiap OPD untuk meningkatkan kedisiplinan serta kinerja yang baik oleh ASN.

“Dengan adanya bantuan dari setiap pihak dapat terus meningkat kinerja terutama kedisiplinan di lingkungan pemerintahan ini” Pungkasnya.

Terpisah, Kabid Penilain Kinerja Aparatur dan Penghargaan Dinas BPKSDM Lampura Erfhinche, SE., MM., menjelaskan, bahwa setiap OPD memiliki kebijakan masing-masing dalam mendisiplinkan ASN.

“Untuk masalah aturan setiap OPD memiliki kebijakan masing- masing, tetapi jika ada terdapat ASN yang berhari-hari tidak kerja, tidak absen dan melanggar kode etik. Biasanya akan langsung dilimpahkan ke inspektorat dan ditindaklanjuti,”katanya.

Ia juga menjelaskan bahwa, ada beberapa tahapan dalam hukuman jika ASN melakukan pelanggaran, yakni hukuman ringan berupa teguran, hukuman sedang berupa penurunan pangkat dan sangsi disiplin, serta hukuman berat berupa pemecatan tidak hormat.
(M. Fajar)

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Koramil Sambi Bantu Petani Binaan Kendalikan Hama Tanaman Padi

Tampabatas.com (SMSI-Lampung), Boyolali.- Dandim 0724/Boyolali Letkol Arm Ronald F Siwabessy, M.A. melalui Plh Danramil 10/Sambi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.