Home / DAERAH / LAMPUNG UTARA / ASAP MENGEPUL WARGA KELUAR RUMAH INI SEBABNYA

ASAP MENGEPUL WARGA KELUAR RUMAH INI SEBABNYA

Tampabatas.com (SMSI), Lampung Utara.- Selain berupaya secara zahir, mendekatkan diri kepada pencipta merupakan hal penting untuk melindungi diri dan keluarga dari bahaya atau penyakit. Demikian pesan Fellix Sulandana Lurah Kota alam Kecamatan Kotabumi Selatan di Rt6 Lk5 Kelurahan tersebut kepada Tampabatas.com pada Kamis 30/04/2020.

Asap mengepul dan membubung dari setiap celah atap rumah dan pintu serta jendela warga Rt6 lk5 Kota alam, warga setempat juga bertaburan keluar dari rumah karena menghindari kepulan asap dari mesin fogging yang dilakukan petugas Puskesmas 2 Kotabumi di wilayah tersebut.

Fellix mengatakan, Fogging diangap perlu sebagai satu tindakan untuk pencegahan penyakit demam berdarah yang disebabkan oleh nyamuk. Namun juga perlu bagi warga untuk tawakkal bermohon kepada pencipta agar terlindungi dari musibah atau jauh dari cobaan hidup.

” Sesuai laporan yang diterima, dalam bulan April ini tercatat ada tiga warga di Rt6 Lk5 yang terjangkit demam berdarah, maka pada hari ini petugas Puskesmas Kotabumi 2 melakukan fogging di wilayah ini, semoga dapat bermanfaat.” Jelasnya.

Ditempat sama Leli sa’adah Aparatur Sipil Negara yang bertugas di Puskesmas Kotabumi 2 menghimbau masyarat agar melakukan beberapa hal selain fogging untuk memberantas nyamuk.

“Diantaranya membersihkan tempat penampungan air ataupun selokan, mengubur botol atau sampah yang dapat digenangi air, membersihkan atau membuang sampah.” pungkasnya.

Dengan adanya fogging tersebut warga sangat berterima kasih.(*)

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Lampung Utara Raih Penghargaan Pratama Kabupaten Layak Anak

Tampabatas.com(SMSI-lpg), Lampung Utara (Lampura).- Kabupaten Lampung Utara meraih penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) Peringkat Pratama. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *