Home / BERITA BARU / Antisipasi Banjir Babinsa Koramil Nogosari Laksanakan Karya Bakti Bersihkan Selokan

Antisipasi Banjir Babinsa Koramil Nogosari Laksanakan Karya Bakti Bersihkan Selokan

Tampabatas.com (SMSI-lpg),
Boyolali. – Babinsa Koramil 13/Nogosari Kodim 0724Boyolali Serda Supriyadi melaksanakan Karya Bhakti bersama masyarakat membongkar dan membersihkan selokan yang tersumbat dan membuat genangan air di Dukuh Ngablak Rt 03 RW 02 Desa Kenteng Kecamatan Nogosari Kabupaten Boyolali. Rabu 19/01/2022.

Dikatakan Babinsa bahwa saat-saat musim hujan seperti ini, apabila jalan tidak dibuatkan selokan maka luapan air akan meluber ke badan jalan yang mengakibatnya jalan rusak terkikis air hujan.
“ Musim hujan sudah tiba, untuk mengantisipasi luapan air agar tidak meluber ke badan jalan, warga sepakat membuat selokan air di jalan Dukuh Ngablak khususnya di Rt 03, Rw. 02 ini, “ kata Serda Supriyadi

“Jika air tidak meluber ke badan jalan, maka kondisi jalan akan tetap awet karena tidak terkikis oleh air. Disamping itu juga tidak membahayakan pengguna jalan karena jalan juga tidak rusak oleh kikisan air hujan,“ imbuh Serda Supriyadi.

Ditambahkan juga olehnya, kegiatan Karya Bhakti ini adalah wujud nyata kemanunggalan TNI-Rakyat. “Selain mengantisipasi bencana banjir, kegiatan ini juga untuk membasmi bibit-bibit penyakit yang bersarang di tempat-tempat yang kotor. Kalau ingkungan bersih, masyarakatpun akan merasa nyaman dan tenang,” Tutup Serda Supriyadi.

(Agus Kemplu)

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Berbagai Elemen Masyarakat dan Instansi Datangi Kodim 0726/Sukoharjo Berikan Selamat HUT TNI Ke 77

Tampabatas.com (SMSI-lpg),- Sukoharjo.- Moment HUT TNI Ke 77 Tahun 2022 menjadi perhatian tersendiri baik dari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.