Home / BERITA BARU / ANEHKAH KEPALA SDN.03 KOTABUMI ILIR INGINKAN ANAK DIDIK SEPERTI INI ?

ANEHKAH KEPALA SDN.03 KOTABUMI ILIR INGINKAN ANAK DIDIK SEPERTI INI ?

Foto: Darni,SPd Kepala SDN.03 Kotabumi Ilir, Lampung Utara.

Tampabatas.com (SMSI-lpg),
Lampung Utara (Lampura).-
Didasari keinginan agar anak didik menjadi lebih baik dan ditambah inisiatif dari dewan guru, Darni Kepala SDN.03 Kotabumi Ilir Lampung Utara, ajak anak didik memperingati Maulid Nabi di Sekolah tersebut dengan cara yang terarah dan sederhana. Sabtu 22/10/2022.

Foto: Ustad Rahmad Subekti,S.Pd berikan arahan sebelum sholat.

Acara memperingati Maulid Nabi yang digelar di SDN.03 Kotabumi Ilir itu mengambil tema *Dengan memperingati Maulid Nabi, mari kita teladani akhlak Rasulullah SAW*.

Pada acara itu, kegiatan yang dilakukan adalah melakukan sholat Dhuha bersama di halaman Sekolah bertidak sebagai Imam sholat Ustad Rahmad Subekti,S.Pd
yang juga diketahui sebagai Kepala SD Soekarno-Hatta Kotabumi Lampung Utara. Dewan Guru dan murid kelas 1 hingga kelas 6, menjadi makmum.

Foto: Sholat Dhuha bersama di SDN 03 Kotabumi Ilir Lampung Utara.

 

Foto :Siraman rohani oleh Ustad Rahmad Subekti,S.Pd

Setelah usai mendapatkan siraman rohani sesuai tema acara dari sang Ustad, dilanjutkan acara makan bersama dengan menu yang sederhana.
“Anak-anak membawa nasi dari rumah masing-masing, untuk lauknya kami beri telor matang satu butir setiap anak. Para dewan guru makan nasi urap.”urai Darni.

Darni,S.Pd Kepala SDN.03 Kotabumi Ilir menuturkan, berharap anak didik dalam kehidupan sehari hari dapat
berperilaku baik dengan meneladani sifat baik Nabi Muhammad Solallahu alaihi wasallam.

Foto: Usai sholat Dhuha, makan bersama di SDN.03 Kotabumi Ilir.

“Mungkin tidak semua sifat Nabi dapat tertanam dengan baik pada kepribadian anak, namun diantaranya sifat benar, jujur dan dapat dipercaya, sifat ini kita harapkan dapat tercermin pada diri anak dalam sehari-hari.”harapnya.

Darni menambahkan, akan terus berupaya agar murid pada Sekolah yang ia pimpin dapat terus maju menjadi lebih baik dari sebelumnya.
“Untuk itu kami akan adakan Tahfidz Qur’an (menghafal Al-Qur’an), agar anak lebih terarah kepada hal yang baik.”pungkas Darni,SPd. (Dam).

 

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Besuk Warga Yang Sakit, Wujud Kepedulian Babinsa

Tampabatas.com (SMSI-Lampung), Sragen, Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.