Home / BERITA BARU / Aktifitas Masyarakat Meningkat Babinsa Tegur Warga Tak Bermasker

Aktifitas Masyarakat Meningkat Babinsa Tegur Warga Tak Bermasker

Tampabatas.com (SMSI-lpg),
Boyolali. Pelaksanaan penegakan Protokol Kesehatan (Prokes) sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19, Babinsa Koramil 03/ Mojosongo Kodim 0724/ Boyolali Sertu Budi Utomo terus aktif menggelar Operasi Yustisi.

Operasi Yustisi yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil Mojosongo bersama instansi terkait menyasar sejumlah jalan raya dan tempat keramaian yang ada di Desa Gentan Kecamatan Mojosongo Kabupaten Boyolali. Kamis malam 28/04/2022.

“Operasi Yustisi yang kami gelar, guna mewujudkan kesadaran dan meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam menerapkan Protokol Kesehatan,” tegas Sertu Budi Utomo.

Babinsa mengungkapkan, bersama instansi terkait, pihaknya terus mengimbau masyarakat untuk menerapkan disiplin Protokol Kesehatan, terutama penggunaan masker saat keluar rumah.

Pada operasi yustisi ini, petugas gabungan menjaring sejumlah pelanggar protokol kesehatan, terutama warga yang tidak memakai masker.

“Petugas memberikan teguran dan peringatan, serta memaparkan pentingnya menerapkan Protokol Kesehatan sebagai antisipasi penularan Covid-19 terlebih meningkatnya aktifitas jelang hari raya lebaran ini, serta menghimbau warga yang belum vaksin, agar segera melakukan vaksinasi ,” ujarnya.

Terpisah, Komandan Kodim 0724/Boyolali Letkol Arm ronald F Siwabessy, M.A. menegaskan, pelaksanaan Operasi Yustisi perlu terus dilakukan secara rutin, guna memberikan kesadaran kepada masyarakat akan pentingnya Prokes.

“Tindakan ini sebagai bentuk dukungan TNI-Polri terhadap program Pemerintah, dalam upaya penanganan wabah Covid-19,” tegasnya.

(Agus Kemplu)

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Besuk Warga Yang Sakit, Wujud Kepedulian Babinsa

Tampabatas.com (SMSI-Lampung), Sragen, Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.