Home / BERITA BARU / Adaptasi Kebiasaan Baru Sertu Dwi Komsos Sekaligus Edukasi Covid-19

Adaptasi Kebiasaan Baru Sertu Dwi Komsos Sekaligus Edukasi Covid-19

Tampabatas.com (SMSI-lpg),
Surakarta.- Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan salah satu cara Babinsa untuk mengenal dan mengatahui situasi dan kondisi wilayah, seperti yang dilakukan oleh Babinsa Kelurahan Gajahan Koramil 05/ Pasar Kliwon Kodim 0735 Surakarta Sertu Dwi Santoso melaksanakan Komsos sekaligus Edukasi tentang Protokol covid-19, Rabu 18/11/2020 pukul 11.00 Wib.

Babinsa melaksanakan Komsos di pos jaga Gereja San Inigo Rt. 02Rw. 04 Kelurahan Gajahan Kecamatan Pasar Kliwon Kota Surakarta,  dalam hal ini Babinsa menyampaikan tentang protokol kesehatan juga AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru) kepada warga di wilayah binaanya, Himbauan dan pemahaman kepada warga masyarakat yang sampai saat ini masih belum mentaati protokol kesehatan dari pemerintah supaya benar benar untuk dipatuhi guna memutus mata  rantai  penyebaran covid 19.

“Diharapkan supaya kita selalu menjaga ketertiban,keamanan dan kebersihan serta harus selalu mengecek protokol kesehatan yang sudah di sediakan dan disiapkan oleh pengelola Gereja San Inigo,supaya setiap ada jemaat atau tamu yang datang di persilahkan untuk cuci tangan guna membantu pemerintah untuk mencegah / memutus virus covid 19.”tegas Sertu.Dwi kepada Supardi sebagai penjaga Gereja.

Supardi yang keseharianya bekerja sebagai penjaga Gereja mengucapkan terimah kasih kepada babinsa.
“Pak Babinsa telah meluangkan waktu menyambangi warga memberikan edukasi dan pemahaman kepada warga sehingga kedepan  warga yang beraktifitas di luar rumah wajib menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan”.pungkasnya.

(Arda 72)

SHER tampabatas
Baca Juga Artikel di LV

About admin

Check Also

Pandemi Belum Berakhir , Koramil Dan Polsek Karangtengah Terus Gelar Patroli Protkes

Tampabatas.com (SMSI-lpg), Wonogiri.- Sampai saat ini, himbauan dan sosialisasi dalam upaya pencegahan terhadap Covid-19, termasuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *